No image available for this title

Text

e-Warong dan KKS akan Tekan Angka Kemiskinan di Pekanbaru



Kementerian Sosial kembali meluncurkan e-Warong Kelompok Usaha Bersama Ekonomi-Program Keluarga Harapan (Kube-PKH), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Senin (12/12).

Peluncuran tersebut langsung dilakukan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa. Peluncuran e-Warong ini merupakan yang ke-37 dari 44 kota yang ditargetkan sampai Desember tahun ini. Kemudian untuk periode selanjutnya tahun 2017 akan ada 44 kota lagi yang akan diresmikan.

"Mulai Januari 2017, akan ada 44 kota. Penerima sebanyak 1,4 juta jiwa akan beralih dari subsidi pangan ke bantuan pangan."
"Karena inikan baru pertama E Warong di Pekanbaru. Kalau melihat jumlah penerima rumah tangga sasaran penerima manfaat ada 19230 orang. Dibutuhkan 20 E Warong, dari E Warong yang ada akan disinergikan dengan agen BRI," jelasnya.

Untuk Kota Pekanbaru, dari laporan yang pihaknya terima, masih butuh perluasan di enam kecamatan. Hal itu dilakukan supaya penerima raskin di Pekanbaru pada Januari 2017 sudah bisa mengakses melalui kartu KKS dan bisa mendapatkan bantuan pangan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
Lain-Lain: e-warong&KKS tekan angka kemiskinan
Penerbit jpnn com : PEKANBARU.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this